Menpora Dukung Sport Tourism di Kendal

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Panorama yang indah dan unik dimiliki oleh Kabupaten Kendal. Obyek wisata juga banyak sangat menarik perhatian karena potensinya yang besar. Kekayaan alam yang dimiliki ini jika dipadukan dengan olah raga bisa menjadikan peluang untuk mengundang wisatawa datang ke Kendal lebih banyak lagi.

Bupati Dico mengatakan sport tourism merupakan salah satu yang akan diangkat agar ada dayatarik tersendiri. Beberapa obyek wisata punya potensi diantaranya Santosa Stabel yang merupakan arena olahraga berkuda.

Dico percaya diri dan mengundang Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali untuk memamerkannya dan berharap ada mendapat dukungan. “Sengaja Pak Menteri saya ajak ke sini agar beliau tahu bahwa stable yang ada di Kendal ini salah satu yang terbesar dan terbaik di Jawa Tengah. Kita juga punya atlet-atlet berkuda potensial asli Kendal. Harapannya semoga rencana kami menyelenggarakan event berkuda skala nasional di Kendal dapat terwujud melalui dukungan Kemenpora,” lanjutnya.

Dalam kunjungan kerja di Kendal, Senin (24/10/2021) kemarin, Menpora kagum dengan arena berkuda yang dimiliki Santosa Stabel. “Ini sangat mengagumkan, tempat berlatih berkuda dipadukan dengan wisata pegunungan yang sangat mendukung dan alami, jarang sekail suatu daerah bisa memadukan olahraga dan wisata bisa beriringan,”ujar Zaenudin.

Ia mendukung Kabupaten Kendal untuk menciptakan beberapa titik sport tourism. Tidak hanya itu Menpora juga terkejut saat melihat langsung bagaimana atlet berkuda berlatih dan ternyata punya potensi juara tidak hanya tingkat nasional tapi juga internasional. “Prestasi berkuda yang luar biasa dan ternyata dari Kabupaten Kendal dan ini sangat mengagumkan,” lanjutnya.

Santosa Stabel, Ana Santosa mengatakan arena berkudanya berdiri sejak tahun 2016, Santosa Stable cukup mencuri perhatian para wisatawan dan juga pecinta olahraga berkuda. Saat ini Santosa Stable telah mencetak atlet-atlet berkuda asli Kendal yang siap berlaga di kancah nasional maupun internasional. (Ung)

BERITA REKOMENDASI