Merdeka Belajar Bekali Mahasiswa Dengan Skill dan Kompetensi Sesuai Bidangnya

SEMARANG, KRJOGJA.com- Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Semarang (FE Unimus) menggelar workshop “Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Bagi Dosen Manajemen dan Akuntansi Fakultas Ekonomi Unimus”, Rabu-Kamis (6-7/1/2021).

Dekan FE Unimus Dr Haerudin MSi MT membuka workshop yang menampilkan 4 narasumber yaitu Kaprodi S1 Manajemen Unimus Dr Suwardi MM, Kaprodi S1 Akuntansi Unimus Fatmasari Sukesti SE MSi, Kaprodi S1 Pendidikan Kimia Unimus Fitria Fatichatul Hidayah MPd, dan Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang Dr H Nur Fatoni MAg.

Dr Haerudin MSi MT menyampaikan kurikulum MBKM saat ini menjadi kewajiban. Sehingga pihaknya akan segera mencoba membenahi kurikulum sesuai KKNI yang dimiliki FE Unimus sesuai tuntutan MBKM. Program MBKM ini memberi penawaran kepada mahasiswa untuk mengikuti kuliah 20 SKS di prodi-prodi lain di internal perguruan tinggi tempat mahasiswa kuliah dan 40 SKS di prodi atau institusi luar.

“Kita sekarang tidak mikir mahasiswa dikelola sendiri, tetapi bareng-bareng. Ini bagus, misal mahasiswa ekonomi mengikuti MBKM dengan masuk ke dunia industri perbankan akan diajari dan dilatih oleh ahli di bidangnya. Mahasiswa bisa jadi akan lebih pandai daripada dosennya. Jumlah 40 SKS di luar prodi dan industri akan sangat membantu profesionalisme mahasiswa secara otomatis masuk industri di bidang yang digeluti atau diminati mahasiswa” ujar Dekan FE Unimus.

BERITA REKOMENDASI