Meresahkan, Parkir Liar Pasar Weleri Ditertibkan

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRjogja.com – Parkir Liar dengan tarif selangit akhirnya terbongkar berkat kesigapan jajaran Reskrim Polres Kendal. Pungutan parkir yang meresahkan para pedagang dan juga pengunjung pasar Weleri di waktu malam hari akhirnya terkuak. Kha (48) Warga Desa Karangsowo Kecamatan Weleri tukang parkir yang memungut para pedagang sayur malam hari mengaku jika dirinya mengenakan tarif sebesar Rp. 15rb untuk satu mobil pengangkut sayur.

Kha juga mengaku jika dirinya bersama beberapa rekan bekerja ada oknum Dinas Perhubungan dibelakangnya. Dirinya mengaku setiap bulan secara resmi setor ke Dinas Perhubungan Kabupaten Kendal.

“Tarif yang kami kenakan setiap mobil sebesar Rp.15 ribu setiap hari ratusan mobil sayur parkir diritu, kami juga menyetorkan uang hasil parkir ke Dinas Perhubungan Kabupaten Kendal,” ujar Kha.

Menurut pengakuan Kha dirinya setor secara resmi ke Dinas Perhubungan Kabupaten Kendal sebesar Rp.1,3 juta. Dan dirinya menangani parkir sudah tiga tahun berjalan.

Kapolres Kendal AKBP Yanuar Ariefianto saat gelar perkara di Mapolres Kendal Kamis (1)7) menegaskan akan menindak tegas bentuk premanisme yang meresahkan warga. “Kami akan menggali lebih dalam perihal premanisme di pasar weleri karena meresahkan masyarakat, tidak ada ampun untuk premanisme dan akan kami berantas,”ujar Kapolres.

BERITA REKOMENDASI