Meriahkan 17 Agustus dengan Hidupkan Mesin Motor Antik Dua Hari Dua Malam

Editor: Ivan Aditya

PATI, KRJOGJA.com – Untuk ikut merayakan HUT RI ke 76 yang dilakukan Iril Sofyan (41), boleh jadi yang paling aneh (nyleneh). Warga dukuh Luboyo desa Bapoh Kecamatan Wedarijaksa ini, tepat pada hari Kemerdekaan 17 Agustus kemarin, menghidupkan mesin semua motor antik koleksinya.

“Meki ada pandemi Corona, tapi tetap bisa merayakan 17 Agustus. Mesin tujuh motor antik, dihidupkan mulai Selasa sampai Rabu,” kata alumnus UII Yogyakarta ini, Rabu (18/08/2021).

Disebutkan lulusan sarjana tehnik ini, jenis motor antik miliknya yakni Vespa 70, Yamaha 75, Honda 70, Honda Astra 69, Honda Grand 94 dan Suzuki RZR 93 serta RZR keluaran 96.

“Untuk beli motor tahun lama itu, harus berburu ke banyak kota. Untuk harga di pasaran, bukan seperti harga umum. Karena ada label antik, jadi lebih mahal” ucap Iril, begitu dia biasa dipanggil.

Menurut bapak dua putra ini, mengkoleksi motor lama adalah untuk sarana hiburan. Karena kesibukanya sebagai arsitek bangunan, sering mengalami lelah pikir. “Obatnya, iya berkendara motor antic,” tuturnya.

Beberapa bangunan megah karya Iril saat masih kuliah di Yogyakarta, diantaranya sebuah masjid di daerah Kaliurang Km 10, dan lapangan badminton di Maguwoharjo. “Itu menjadi kenangan yang tak terlupakan” ujarnya.

Sedang bangunan kelas fantatis di Pati karya Iril Sofyan, diantaranya pabrik Dua Putra, dan gedung baru PG Trangkil. (Cuk)

BERITA REKOMENDASI