Meski Belum Punya Seragam, Siswa Bisa Ikut PTM di SMA N 1 Kendal

Editor: Agus Sigit

KENDAL, KRjogja.com – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sangat di tunggu siswa karena sudah dua tahun ini belajar dalam kesendirian dari rumah. Saat bertemu dengan teman sekolah dan juga belajar di kelas adalah semangat tersendiri bagi siswa. Meski senang bagi sebagain siswa yang kurang mampu belum bisa membeli seragam atau kalaupun sudah mampu membeli belum dijahit. Saat PTM belum ada kepastian seragampun ditunda karena dalam masa Pandemi dan bekum ada dana untuk membeli.

Ketika secara umum Jawa Tengah mengalami penurunan maka siswa beberapa sekolah yang baru masuk belum memiliki seragam. Di SMA N 1 Kendal bagi siswa baru dan saat ini prioritas PTM tidak menganjurkan berseragam jika memang belum ada.

Kepala SMA N 1 Kendal Yuniasih Kamis (2/9) mengatakan di sekolahnya seragam bukan prioritas, bagi mereka yang belum memiliki seragam atau sudah memiliki kain seragam tapi belum sempat menjahit dipersilahkan masuk mengikuti PTM. Sesuai instruksi gubernur Jawa Tengah untuk tidak memaksakan kehendak jika ada siswa tidak mampu dan belum mempunyai seragam sekolah.

“Siswa yang mengikuti PTM di sekolah kami adalah siswa kelas 10 dan kebanyakan belum mempunyai seragam dan kami tidak memaksakan, yang penting memenuhi persyaratan mengikuti PTM Terbatas,”ujar Yuniasih.

Penyelengaraan PTM terbatas ini bagi Yuni bukan kali pertama, pasalnya sebekumnya SMA N 1 Kendal sudah menjadi percontohan. “Prokes ketat kutabsudah pasti laksanakan seperti cuci tangan, cek suhu dan menggunakan masker menjadi syarat utamanya, dan selanjutnya jaga jarak dan kami sudah menerapkan di kelas,”lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI