Meski Was-Was, Wisata Pantai Kendal Masih Jadi Favorit

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRJOGJA.com – Kejadian tsunami di Banten yang menewaskan ratusan orang yang sedang berlibur ke pantai sempat membuat pengelola wisata pantai di Kabupaten Kendal kawatir dengan menurunnya angka kunjungan wisatawan. Bahaya tsunami tentu membuat wisatawan takut berkunjung le pantai. Akan tetapi berbagai upaya dilakukan oleh pengelola wisata pantai agar pengunjung merasa nyaman dan tidak lagi takut. Pantai Cahaya sebagai salah satu obyek wisata pantai terlengkap di Kendal berupaya selalu memperbaharui keadaan laut melalui BMKG.

Manajer Program Pantai Cahaya Hartoyo Budi Kisworo, Minggu (30/12) mengatakan pihaknya selalu memantau kondisi laut melalui BMKG agar pengunjung tetap nyaman. "Setiap saat kami meminta informasi kondisi laut jawa, apabila ada info kondisi menbahayakan tentu kami langsung informasikan kepada pengunjung melalui pengeras suara yang kami miliki,"ujar Hartoyo.

Dengan kepastian informasi ternyata membuat pengunjung Pantai Cahaya dinasa liburan mengalami peningkatan. PIihaknya juga berharap perayaan tahub baru yang akan di gelar senin malam (31/12) nanti berlangsung sukses dan aman.

OM Monata dari Jawa Timur akan menghibur para pengunjung pada 1 Januari 2019. Dengan mengangkat tema "Gebyar Pantai Cahaya Tahun Baru 2019"yang dimeriahkan sederet artis Jawa Timur dan Widi KDI. Ada hadiah hiburan menarik sebagai doorprize pengunjung berupa 1 unit sepeda motor dan hadiah lainya yang disediakan oleh Manunggal. 

Hartoyo juga mengatakan usai acara hiburan pengunjung juga bisa menikmati matahari terbenam.

Salah seorang pengunjung asal Jakarta Amir Fuadi sengaja datang menikmati pantai utara. Menurutnya pantai utara lebih cenderung aman dan nyaman, tidak ada gelombang tinggi. "Kami sengaja wisata pantai memilih pantai utara karena secara ilmu pengetahuan relatif ombaknya aman,"ujar Amir. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI