Miliki Gejala Mirip Covid 19, Dua Warga Kendal Masuk Ruang Isolasi

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRJOGJA.com – Lantaran mirip gejala Covid 19, dua orang warga Kendal harus menjalani perawatan di ruang Isolasi RSUD Dr H Soewondo Kendal. Dua orang warga yang gejalanya mirip Covid 19 ini masih dalam pengawasan. Satu berjenis kelamin perempuan mempunyai rekam jejak berkunjung ke Malaysia dan satu lagi pasien laki-laki bekerja di bandara Ahmad Yani Semarang.

Namun demikian hasil laboratorium belum dilakukan karena terkendala alat yang belum dikirim dari provinsi. Status kedua pasien tersebut masih dalam pengawasan dan sesuai dengan standar operasional harus dirawat di ruang isolasi.

Dua pasien tidak masuk bersamaan, pasien berjenis kelamin perempuan masuk ruang isolasi rumah sakit hari Sabtu (14/03/2020) dan satunya hari minggu (15/03/2020) kemarin. Keduanya menjalani pemeriksaan intensif di ruang isolasi sesuai dengan standar operasional jika ada pasien yang mengalami gejala mirip covid-19 segera dilakukan pemantauan.

Kepala Dinas Kesehatan Kendal, Ferinando Rad Bonay membenarkan ada dua warga kendal yang mengalami gejala demam dan pilek, serta pneumenia sehingga harus dilakukan pemantauan dan dirawat di ruang isolasi rumah sakit dokter soewondo kendal.

BERITA REKOMENDASI