Minimarket Dibobol Maling, Rokok Senilai Rp 10 Juta Dibawa Kabur

GROBOGAN, KRJOGJA.com – Sebuah minimarket tepi Jalan Raya Purwodadi-Semarang, Desa Ngeluk Kecamatan penawangan Grobogan, Senin (24/02/2020), dibobol kawanan penjahat. Dalam peristiwa ini, pencuri berhasil menggasak rokok yang nilainya sekitar Rp 10 juta.

Menurut informasi yang dihimpun, kejadian berawal dari kecurigaan Harmanto (25), karyawan minimarket yang hendak memulai aktivitasnya mengecek stok gudang. Saat hendak membereskan barang-barang, ia melihat pintu gudang dalam keadaan rusak, tembok ruang gudang bagian belakang terlihat berlubang cukup besar dan beberapa kardus berserakan. Saksi kemudian melaporkan apa yang dilihatnya tersebut kepada Meisaroh (29), penanggungjawab minimarket tersebut.

Mendapatkan laporan itu, Meisaroh langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Penawangan. Berdasarkan hasil pemeriksaan petugas, pencuri diperkirakan lebih dari seorang. Pelaku masuk ke gudang dengan cara membool tembok bagian belakang.

“Para pelaku diduga berekasi pada Senin (24/02/2020) dini hari. Sebelum melakuan aksinya, para pelaku menutup CCTV dengan kantong plastik. Di lokasi kejadian kami mengamankan barang bukti berupa palu besar yang diduga digunakan untuk membobol tembok,” ungkap kapolsek Penawangan AKP Saptono Widyo. (Tas)

BERITA TERKAIT