Mirip Tol Batang Mini, Jembatan Sikatak Diresmikan

SEMARANG,KRJOGJA.com- Undip memiliki tempat ikonik bangunan baru di dalam kampus yang cukup bagus dan instagrammable. Yaitu jembatan Sikatak yang berada di dalam kampus Undip dan sebagai salah satu jalur utama menuju Rumas Sakit Nasional Diponegoro (RSND). Jembatan juga menghubungkan jalan lingkar Undip yang terputus oleh Sungai Krengseng.

Rektor Undip Prof Dr Yos Johan Utama SH MHum Jumat lalu (3/7/2020) meresmikan jembatan yang dibangun dengan dana RKAT Undip tahun anggaran 2019-2020 selain APBN Rp 22,2 milyar. Jembatan yang dikerjakan selama 10 bulan ini sekilas mirip dengan jembatan di Tol Batang namun lebh kecil.

“Saat jembatan tol Batang diresmikan, kami sudah dalam proses mengerjakan jembatan Sikatak ini, sudah punya desainnya. Kami merasa agak kaget karena ada kemiripan dengan jembatan Tol Batang. Namun rancangan jembatan ini sudah kami buat tahun 2015-2016 lalu” ujar Pejabat Pembuat Komitmen Ir Baskoro Rohadi MT saat melaporkannya pada Rektor, Sekretaris Majelis Wali Amanah Prof Esmi Warasih, Ketua Senat Akademik Prof Soenarso dan para pimpinan Undip lainnya yang menghadiri peresmian.

BERITA REKOMENDASI