Misi Kemanusiaan Warga, MAJT Bantu Korban Banjir Demak

DEMAK, KRJOGJA.com – DPP Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) menyerahkan bantuan uanag tunai, mie instans, paket sembako dan pakaian pantas  pakai kepada para terdampak banjir di lima desa yang terjadi pada 15 Februari 2018. Bantuan dipusatkan di Dukuh Lengkong Desa Sayung, Demak, Rabu (28/2/2018).

Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai Rp 27.300.000, mie instan 138 karton, 100 paket sembako, juga bantuan makanan ringan dan baju pantas pakai dari donatur. Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua DPP MAJT Dr KH Noor Ahmad MA, didampingi Ketua Lazisma Prof Dr Ahmad Rofiq MA, dan Ketua Pengajian Ibu-ibu MAJT Dr Hj Kusuma Dewi. Dalam kesempatan tersebut secara pribadi Dr Noor Ahmad juga Wakil Ketua Komisi 8 DPR membantu 700 paket sembako.

MAJT grup yang terdiri MAJT TV, Radio Dais FM, PIMA JT, Lazisma dan RISMA JT membantu korban banjir, sebagai upaya meringankan ratusan korban yang hingga kini masih membutuhkan uluran tangan dari pihak-pihak yang peduli . Penyerahan dilaksanakan di Masjid Baitul Mutaqin Dukuh Lengkong, Desa Sayung dan diterima Kepala Desa Sayung, Munawir.

Banjir pada Kamis (15/2/2018), hingga kini masih melumpuhkan akses jalan dan rumah warga. Lima desa yang terdampak  diantaranya Dukuh Lengkong dan Dukuh Sayung di desa Sayung, Dukuh Pendilan, Desa Kalisari, Desa Prampelan dan Desa Dombo.

Dr KH Noor Ahmad MA menegaskan, bantuan yang dilakukan MAJT ini murni sebagai misi kemanusiaan, yang tak tega dan tersentuh melihat penderitaan yang dialami ratusan warga di lima desa di Demak. Semoga langkah MAJT ini juga diikuti oleh elemen masyarakat lainnya untuk peduli terhadap para korban banjir di Demak. (Isi)

BERITA REKOMENDASI