Mobil Listrik Perlu Segera Masuk Kurikulum SMK

SEMARANG,KRJOGJA.com- Dalam rangka mendukung pemerintah dalam mengembangkan mobil listrik, maka SDM yang menguasai teknologi mobil listrik perlu disiapkan dari sekarang.

Penyiapan SDM tersebut perlu dilakukan dari tingkat menengah sampai tingkat perguruan tinggi seraya memperhatikan pengembangan mobil listrik di Indonesia jangan sampai menggunakan tenaga kerja asing. Banyak tenaga SDM Indonesia yang dibutuhkan dalam rangka mengembangkan mobil listrik. Ketika sudah digunakan mobil listrik juga perlu perawatan, penjualan, dan lain-lain. Sehingga perlu SDM yang menopang dari Hulu ke Hilir.

Pakar sekolah kejuruan Dr Wirawan Sumbodo MT yang juga dosen Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang (Unnes) kepada pers di Semarang, Kamis (7/1) menyampaikan Indonesia perlu segera melakukan pengembangan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan industri. Mobil listrik perlu masuk kurikulum pendidikan, baik pendidikan menengah maupun pendidikan tinggi. Cara ini bisa mendukung proyek mobil listrik secara nasional.

BERITA REKOMENDASI