Modus Gandeng Janda Larikan Motor, AW Dibekuk Setelah ‘Dipancing’

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG, KRjogja.com – Seorang pemuda pelaku penipuan motor berlagak membeli dibekuk dan dijebloskan di sel Polsek Tembalang,Semarang. Penyidik, Kamis(10/6) selain meringkus AW(38) warga Kebun Batur Mranggen Demak, juga menyita tiga motor, dua diantaranya Honda CBR 150 CC dan Honda Beat hasil kejahatan .

Waka Polrestabes Semarang AKBP Iga menjelaskan ulah tersangka AW dalam aksinya berlagak membeli motor yang dijual cukup lihai. Bahkan, ia untuk menghindari kecurigaan mengajak seorang janda yang baru dikenal lewat media sosial. Ini, dilakukan begitu ia pada 24 Mei lalu mendengar ada motor gedhe Honda CBR dijual di Kedungmundu Semarang. AW mengjak janda Sus(41) yang baru dikenal biar dikira orang lain suami istri ke tempat orang menjual Honda CBR merah. Dari Demak ke Semarang berboncengan motor bebek milik janda Sus.

Sesampai ke tempat dituju, AW yang berlagak sebagai calon pembeli minta ditunjukkan STNK maupun BPKB. Namun, setelah surat surat ditangan, ia begitu penjual motor terlena masuk rumah terus pergi membwa motor CBR dengan meninggalkan pacar beserta motornya. Kasus kedua yang dilakukan AW dengan modus sama berlagak membeli terjadi di Tembalang,Semarang. Kasus kedua dengan hasil Honda Beat dilakukan sendirian tanpa pendamping wanita.

Kadat Serse Polrwstabws Semarang AKBP Indra menjelaskan tersangka AW dibekuk setelah polisi menerapkan strategi dengan bantuan janda Sus. Begitu AW yang terpancing datang dan muncul di rumah janda Sus di Brumbung Mranggen langsung disergap. Tersangka semula mencoba melarikan diri dan dibekuk setelah kaki kirinya tertembus peluru. (Cry)

 

BERITA REKOMENDASI