Motivasi Kerja Bersama untuk Memajukan Masyarakat

SEMARANG, KRJOGJA.com – Walikota Semarang Hendrar Prihadi SE MM, Rabu (20/12/2017) di hadapan Dandim 0733 BS Semarang Kol Inf M Taufiq Zega, para Danramil dan Babinsa yang diapelkan di Aula Makodim, menyatakan apresiasinya kepada seluruh jajaran Kodim 0733 BS Semarang atas partisipasinya dalam membantu gerak pembangunan Kota Semarang yang dipimpinnya.

"Kita sekarang ini lagi menggalakkan Kerja Bersama seluruh elemen dan lapisan masyarakat dalam membangun negeri ini sebagaimana yang telah diprogramkan Bapak Presiden Jokowi. Semua pembangunan dipercepat sehingga kita kenal istilah percepatan pembangunan. Di mana-mana sekarang ini bisa kita rasakan manfaat pembangunan," tegas Hendrar Prihadi di hadapan 300an Babinsa yang ikut dalam kegiatan Apel Babinsa dan Danramil se-Kodim 0733 BS Semarang.

Walikota mengapresiasi seluruh prajurit TNI AD Kodim 0733 BS Semarang lantaran selama ini telah menjadi garda terdepan yang mengajak dan memotivasi 'Kerja Bersama' melalui kegiatan seperti TMMD maupun Karya Bhakti membantu masyarakat memperbaiki fasilitas umum maupun dampak bencana secara swadaya dan gotong royong.

Lebih lanjut Hendrar memaparkan bahwa Kota Semarangakan mengalami perkembangan pesat di tahun 2018 nanti. Dimana infra struktur yang ada telah tergelar dan dapat dinikmati serta menarik perhatian untuk berkunjung ke Kota Semarang. Kondisi nanti menurut Hendrar akan memicu kerawanan sosial dan banyaknya dampak sosial. Oleh karena itu, di hadapan Babinsa dan para perwira Kodim 0733 BS Semarang, Hendrar meminta agar kita semua waspada serta dapat meminimalisir dampak yang terjadi.

Salah satu solusi menurut Hendrar adalah menjadi kerukunan masyarakat dan adanya kesadaran menjaga suasana agar tetap kondusif. "Peran Babinsa sangat penting di masyarakat dalam memotivasi terciptanya iklim atau suasana kondusif. Oleh karena itu saya minta agar kiprah Babinsa di masyarakat perlu dijaga dan ditingkatkan melalui kemanunggalannya TNI-Rakyat," ujar Hendrar.   

Sementara Dandim 0733 BS Semarang Kol Inf M Taufiq Zega mengutarakan bahwa Apel Babinsa dan Danramil di Kodim 0733 BS Semarang digelar dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan aparat atau prajurit komando kewilayahan dalam rangka menghadapi permasalahan di wilayah binaan melalui pelaksanaan pembinaan teritorial untuk mendukung tugas pokok TNI ke depan. (Cha)

BERITA REKOMENDASI