MPKU Siapkan 3.000 Vaksin Untuk Lansia Dan Pekerja

Editor: Agus Sigit

KENDAL, KRjogja.com – Saat ini Kabupaten Kendal masih berada pada level 2, meski capaian vaksin sudah 81 persen namun untuk lansia baru mencapai 55 persen. Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Kendal menyiapkan 3.000 dosis vaksin Sinovac untuk lansia dan pekerja.

Pelayanan vaksin mulai dibuka pada, Jumat (12/11) hingga 17 November di sembilan titik. Kesembilan titik tersebut diantaranya aula Rumah Sakit Islam (RSI) Kendal, Balai Desa Penyangkringan Weleri, SD Muhammadiyah Weleri, Ponpes Darul Arqom Patean, Klinik Surya Medika Muhammadiyah Boja, Balai Desa Sambungsari Weleri, Balai Desa Sidomukti, Balai Desa Sukorejo, dan Balai Dakwah Sikopek Kaliwungu.

Dalam program Mentari Covid-19 vaksinasi massal itu, MPKU Muhammadiyah bekerjasama dengan United States Agency for International Development (USAID) dan Kementerian Kesehatan untuk pengentasan Covid-19.

Districk Manager Mentari Covid-19 MPKU Muhammadiyah Kendal, dr Manarul Ulfa mengatakan, pihaknya juga memfasilitasi pelayanan vaksinasi sore dan malam hari untuk pekerja di wilayah Kecamatan Weleri.

Pihaknya tidak membatasi kategori warga yang ingin mengikuti vaksinasi. Baik warga Kendal, maupun warga luar daerah untuk vaksin dosis 1 dan 2.

“Kami juga siapkan fasilitas armada antar-jemput peserta vaksin lansia dan disabilitas yang kesulitan transportasi. Untuk mempermudah program ini agar menjangkau semua sasaran,” ujar Ulfa.

BERITA REKOMENDASI