MPKU Siapkan 3.000 Vaksin Untuk Lansia Dan Pekerja

Editor: Agus Sigit

Sementara itu Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki menerangkan, program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kendal saat ini sudah mencapai 81 persen dari total sasaran 802.190 jiwa. Sedangkan sasaran lansia baru tercapai 55 persen dari target realisasi 60 persen sasaran.

Dia berharap, program vaksinasi terus digencarkan, khususnya menyasar lansia agar capaian vaksinasi Kendal bisa terpenuhi pada November. Sehingga PPKM Kendal bisa turun level 1 dalam waktu dekat.

“Mudah-mudahan sisa 5 persen dari target lansia terpenuhi pada bulan ini. Sehingga level PPKM Kendal turun ke level 1,” ujar Windu.

Basuki mengimbau kepada tenaga kesehatan Kendal agar terus menggencarkan vaksinasi. Ia juga meminta kepada masyarakat yang belum melakukan vaksin agar segera vaksinasi di fasilitas-fasilitas yang ada.

“Kami sudah meminta pemerintah desa, jajaran TNI Polri tingkat desa, hingga petugas RT RW untuk turun mencari sasaran. Fasilitasi masyarakat sebaik mungkin agar mendapatkan vaksin dengan mudah,”lanjutnya.

Kuslamhadi Peserta vaksin asal Jatipurwo, Kecamatan Rowosari mengaku sempat takut divaksin selama pandemi Covid-19 berlangsung. Ketakutan lansia 62 tahun itu berasal dari pengalaman tetangganya jatuh sakit setelah divaksin.

“Saya takut vaksin dari awal, karena pengalaman tetangga sakit. Enggak tahu takut saja kalau kenapa-kenapa,” ujarnya. (Ung)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI