MUI Jawa Tengah Ajak Masyarakat Taati PPKM Perpanjangan

SEMARANG, KRJOGJA.com – MUI Jawa Tengah mengajak masyarakat luas, khususnya umat Islam di provinsi ini untuk lebih menaati PPKM Darurat Jawa Bali yang oleh pemerintah diperpanjang hingga 2 Agustus 2021. Ketaatan tersebut sangat penting mengingat di sebagian besar kabupaten kota di Jawa Tengah masih kategori level 4 atau masih dalam zona merah.

“Mari kita semua patuhi kebijakan perpanjangan tersebut dengan melaksanakan peraturan secara menyeluruh, mengingat angka Covid-19 hingga kini masih tinggi, Dibutuhkan kesabaran kita semua,” tegas Ketua Umum MUI Jawa Tengah Dr KH Ahmad Darodji MSi didampingi Sekum Drs KH Muhyiddin MAg kepada wartawan, Senin (26/7/2021).

Menurut Kiai Darodji, dalam perpanjangan PPKM Darurat Jawa Bali, untuk Jawa Tengah sudah terpetakan, dari 35 kabupaten kota, daerah yang masuk leval 3 hanya 9 daerah meliputi, Purbalingga, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Magelang, Cilacap, Brebes, Boyolali, Blora, Pemalang dan Grobogan.

Sedangkan 26 daerah yang masih bertengger di Level 4 meliputi, Jepara, Sukoharjo, Rembang, Pati, Kudus, Klaten, Kebumen, Banyumas, Kota Tegal, Surakarta, Kota Semarang, Salatiga, Kota Magelang, Wonosobo, Wonogiri, Temanggung, Kabupaten Tegal, Sragen, Kabupaten Semarang, Purworejo, Kendal, Karanganyar, Demak, Batang, Banjarnegara dan Kota Pekalongan.

BERITA REKOMENDASI