Mulai Tahun 2022, Bupati Dico Bakal Gelontorkan Dana Ratusan Juta ke Dusun

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL , KRjogja.com – Komitmen Dico Ganinduto dan Windu Suko Basuki untuk merealisasikan janji kampanye segera terwujud. Melalui Peraturan Bupati komitmen reaslisasi bakal dijalankan. Setidaknya ada tiga Perbup yang segera diluncurkan diantaranya Perbup Dana Dusun, Santunan Kematian dan Penanggulangan Sampah Plastik.

Bupati Dico mengatakan untik dana per dusun pihajnya batu bisa merealisasikan di tahun 2022, pasalnya dan Wabup Basuki dilantik setelah APBD disahkan. Setiap dusunya akan mendapatkan anggaran Rp. 100juta hingga Rp. 350 juta tergantunng luasan wilayah dan kebutuhan. Dico berharap dengan berlakunya tiga Perbup tersebut maka program kerja dirinya dengan Wabup Basuki bisa segera terealisasi.

“Program kerja saya dan Pak Wabup telah kami legalkan melalui perbup, akan tetapi untuk dana dusun baru bisa kami realisasikan tahun 2022, semoga bisa menambah maju Kabupaten Kendal,”ujar Dico.

Selain itu untuk pengembangan UMKM Dico akan berkomitmen mengembangkan dengan cara online sehingga bisa menjangkau pasar yang lebih luas. MoU dengan berbagai kalangan diantaranya untuk pengembangan ekonomi digital dan pelayanan publik dengan PT. Tokopedia. Ekonomi digital dan pelayanan publik dengan PT. Aplikasi Anak Bangsa (Gojek), Pemanfaatan aplikasi grab (PT. Grab Indonesia).Pengelolaan taman kota dan lingkungan Hidup Bupati Dico menjalin kerjasama dengan perusahaan melalui CSR nya diantaranya dengan Bank Jateng, BNI, BRI dan PT. IGN.

BERITA REKOMENDASI