Munas Alim Ulama PPP Undang Empat Gubernur

Editor: Ary B Prass

 

SEMARANG, KRJOGJA.com- Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengundang empat oranag bakal calon gubernur, yang saat ini menjadi perbincangan masyarakat. Mereka adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa.

Munas Alim Ulama yang digelar pada 17-18 oktober 21 tersebut berniat untuk meminjam ide-ide mereka untuk membangun Indonesia. Hingga berita ini diturunkan, baru Anies Baswedan dan Ridwan Kamil yang sudah hadir diarena Munas. Sedangkan Khofifah Indarparawansa akan hadir Minggu malam, dan Ganjar Pranowo belum bisa dikonfirmasi karena amasih berada di Ternate.

Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa mengatakan, ada beberapa alasan DPP PPP mengundang keempat Gubernur tersebut dalam ajang Munas Alim Ulama PPP.  Mereka adalah gubernur di Jawa dengan jumlah penduduk yang terbanyak, dan masing-masing memiliki pengalaman dan kekhasan.

“Bu Khofifah misalnya, dia perempuan dengan menunjukkan isu gender di PPP tidak ada masalah. Kemudian baik Bu Khofifah, Gubernur Jakarta dan Gubernur Jabar relatif tidak berpartai. Meski Bu Khofifah pernah di PPP, sekarang kan secara formal punya jarak yang sama dengan semua partai. Kalau Pak Ganjar kan tuan rumah,” ujar Suharso usai membuka Munas Alim Ulama PPP.

 

BERITA REKOMENDASI