Mural Terobosan Baru Alat Kampanye JRHAN

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRJOGJA.com – Sebuah terobosan baru untuk memperkenalkam pasangan Capres dan Cawapres petahana yang dilakukan oleh relawannnya. Jejaring Relawan Handal Anak Negeri (JRHAN) Kabupaten Kendal membuat lukisan di dinding atau dikenal dengan Mural. Aksi corat-coret di dinding bukan candalisme karena sudah ijin kepada pemilik dab berfungsi untuk mempercantik.

Katua JRHAN Heri Meidianto Sabtu (9/3) menjelaskan ide adanya mural ini semata ingin menampilkan model kampanye yang lain dari kebanyakan. Biasanya pada pasang spanduk dan juga baliho juga stiker namun jejaring memanfaatkan pelukis lokal untuk membuat lukisan di dinding atau mural.

"Kami memcoba memanfaatkan muatan lokal dalam hal lukis, dan mural selain mempercantik juga membuat suasana lain berkampanye, baru melikis saja sudah banyak ditonton dan jika sudah jadi pasti lebih jadi tontonan dan mengena,"ujar Didik.

Mural yang memuat kampanye jokowi dimulai dari Kecamatan Sukorejo dan menjalar ke eks kawedanan selokaton. Saat ini ada lima titik strategis yang sudah  digelar mural dan bertajuk kampung jokowi.

Nur Abidin sang pelukis muralpun merasa terpanggil untuk membantu menorehkan tinta agar siasana berpolitik sedikit berbeda. "Saya beraama beberapa pelukis membuat lukisan di dinding dengan seni mural selain menunjukan karya juga karena saya pengagum jokowi, jadi saat ditawari melukis siap saja,"ujar Nur Abidin. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI