Murdoko Maju Bakal Calon Bupati Kendal

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRJOGJA.com – Sempat vakum dari dunia politik selama beberapa tahun, mantan Ketua DPRD Jawa Tengah dari PDI Perjuangan Murdoko siap untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kendal 2020 mendatang. Murdoko bakal maju menjadi calon Bupati Kendal, melalui PDI Perjuangan.

Ditemui dikediamannya di Kendal, Kamis (5/11), Murdoko membenarkan dan mengatakan berniat untuk maju. Murdoko mengaku tergugah dengan kondisi Kendal saat ini. Potensi yang dimiliki Kendal belum digarap secara dioptimal, sehingga kendal masih tertinggal dari daerah lain yang ada di Jawa Tengah.

“Kendal memiliki potensi ekonomi yang menjanjikan, seperti perikanan dan kelautan, pertanian dan perkebunan, sektor pariwisata, maupun sektor industri. Dan jika sektor tersebut di kembangkan, dapat berdampak positif terhadap peningkatan ekonomi secara signifikan di Kendal,” katanya.

Kendal yang terkenal sebagai Kota Santri secara geografis memiliki dua potensi wilayah strategis, yakni dataran tinggi dan dataran rendah yang dapat dikelola dan dimanfaatkan sebagai modal untuk mendukung dan meningkatkan sektor wisata di masing-masing wilayah.

Menurut Murdoko, lebih Kendal mengaktifkan dan mendorong terbentuknya desa wisata baik di daerah pantai maupun di daerah pegunungan. Desa wisata memiliki manfaat yang luar biasa bagi kemajuan sebuah wilayah, khususnya pedesaan. Pembentukan desa wisata diayakini akan mampu meningkatkan kesejahteraan penduduk sekitar.

“Karena terpanggil untuk membangun Kendal, saya berniat untuk maju sebagai calon Bupati Kendal pada Pilkada 2020 mendatang melalui PDI Perjuangan. Banyak yang harus dikerjakan untuk membangun Kendal ini,” tutur Murdoko. (Bdi)

BERITA REKOMENDASI