Muscab DPC PPP se-Jateng Dimulai Sepember

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG (KRjogja.com) – DPW PPP Jateng menetapkan penyelenggaraan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP di 35 Kabupaten/Kota se Jateng akan dilakukan pada September – Oktober 2016. Ketua Umum DPP PPP Romahurmuzy (Gus Romy) dan Ketua DPW PPP Jateng Masruhan Samsurie akan mengawal langsung jalannya Muscab.

Sekretaris DPW PPP Jateng Abdul Syukur mengatakan, Muscab PPP di daerah pemilihan (Dapil) I akan dilakukan di kota Semarang pada 10 September, untuk Dapil II di Demak pada 25 September, Dapil III di Rembang pada 9 Oktober, Dapil IV dan Dapil V di Solo pada 18 September, Dapil VI di Kabupaten Magelang pada 25 September, Dapil VII di Banjarnegara pada 24 September di Banjarnegara, Dapil VIII pada 1 Oktober di Cilacap, Dapil IX pada 8 Oktober di Kabupaten Tegal dan Dapil X di Pemalang pada 11 September.

DPW PPP Jateng juga menetapkan tema Muscab serentak ‘Bergerak Bersama Rakyat’ dengan target sukses Pilkada dan PPP masuk 3 besar pada pemilu 2019. Untuk mencapai target tersebut Muscab punya makna strategis. Muscab merupakan kesempatan untuk melakukan penyegaran para pengurus partai ditingkat Cabang. Setelah itu akan dilanjutkan dengan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) tingkat kecamatan dan Musting tingkat desa/kelurahan yang semuanya harus berakhir pada April 2017.

“Penyegaran yang dimaksud dalan Muscab adalah PPP harus merekrut figur atau tokoh-tokoh baru yang mempunyai keunggulan yang siap untuk membesarkan partai. Kami menatargetkan 25 % yang akan duduk dalamkepengurusan baru nanti merupakan figur baru,” tutur Abdul Syukur di Semarang Jumat (26/08/2016).

Menurutnya, sudah banyak yang meminta dari kalangan tokoh masyarakat baik dari Nahdliyin (NU), Muhammadiyah dan tokoh masyarakat, serta kalangan pengusaha dan tokoh pemuda, untuk menjadi pengurus Cabang. Sementara 75 % konposisi akan diisi kader internal yang sudah terbuti memiliki dedikasi tinggi dan kemampun memperjuangkan PPP. (Bdi)

BERITA REKOMENDASI