Musika Ayu Konsisten Jaga Marwah Keroncong

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Wahana Musik Indonesia (WAMI) dan The Indonesia Keroncong Center (IKC) mendorong berdirinya suatu grup keroncong dalma bentuk orkes yang konsisten dengan pakem serta keasliannya. Oleh karena itu, di Semarang didorong berdirinya orkes keroncong (OK) Musika Ayu yang bersepakat menjaga marwah keroncong sebagai musik asli Indonesia dan dikembangkan tidak melanggar pakem yang dianut Keroncong Asli.

Secara resmi OK Musika Ayu berdiri, Jumat (06/12/2019) malam di rumah seniman sesepuh keroncong Kota Semarang, Adji Muska, Jalan Gergaji 1 Kelurahan Mugassari Semarang Selatan. Beberapa tamu hadirin seniman keroncong ikut memberi sambutan dan menyanyi lagu keroncong sebagia bentuk penghargaan.

Pendiri Waroeng Kerontjoeng Semarang, Wuryanto SH menyatakan geliat keroncong di Kota Semarang sangat luar biasa, hampir setiap bulan muncul nama grup baru. Terakhir ada OK Musika Ayu, yang tentunya sudah jelas akna menjadi grup yang bisa dianut oleh grup lainnya.

"Selain banyak seniornya, pasti grup ini akan bisa jadi panutan dalam berkeroncong yang sesuai pakem", kata Wuryanto.

Adji Muska selaku Dewan Pembina OK Musika Ayu menyampaikan terima kasih atas dorongan insan keroncong Semarang dalam me dukung berdirinya OK Musika Ayu. Dengan meniadakan rasa bersaing, dirinya berharap dengan keroncong justru
akan memprerat silaturahmi sesama biduan, penggemar, juga para penikmat.

Sementara Yuyun Aryunati sebagai Ketua OK Musuka Ayu bertekad akan selalu memperjuangkan keroncong agar tak lekang oleh waktu. (Cha)

Dikirim dari Yahoo Mail di Android

BERITA REKOMENDASI