Muthoin Jabat Pj Sekda Salatiga

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRJogja.com – Walikota Salatiga memgangkat Muthoin sebagai Penjabat (Pj) Sekda Salatiga mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan Fakruroji yang bebas tugas (BT). Pengambilan sumpah Pj Sekda dilakukan di Gedung Pertemuan Kaloka Setda Salatiga, Jumat (15/01/2021).

“Saya sebenarnya sudah matur Pak Walikota agar jangan saya yang menjadi Pj Sekda. Namun Pak wali tetap memerintahkan saya menjabat Pj sekda. Saya mengajak OPD untuk menyelesaikan RPJMD 2017-2022, ” ujar Muthoin.

Sedangkan Walikota Salatiga, Yuliyanto mengatakan agar semua OPD untuk bersinergi dalam bekerja melayani masyarakat. Waktu pemerintahan ini tinggal satu tahun 5 bulan, merupakan waktu yang tidak lama,” katanya.

Sementara itu dari informasi yang dihimpun KRjogja. Com, di tahun 2021 ini setidaknya ada beberapa pejabat eselon 2 di Salatiga pensiun, yakni Sekwan DPRD Salatiga, Sri Wityowati dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Susanto serta mantan Sekda Salatiga, Fakruroji yang bebas tugas.

BERITA REKOMENDASI