Naga Doreng Arhanud Jadi Jawara

SEMARANG, KRJOGJA.com – Kontingen Liong Samsi (Naga & Barongsai) Jawa Tengah yang terdiri dari Grup Naga Doreng Yon Arhanud 15 Semarang dan Grup Barongsai Sun Go, berhasil meraih Juara Umum dalam Kejuaraan Nasional Barongsai di Padang Sumbar, yang digelar Kamis-Senin (8-12/11/2018).

Komandan Kontingen Jawa Tengah, Mayor Arh Andika P mengatakan kontingen Jawa Tengah berhasil menyabet Juara 1 (Emas) Kategori Naga Kecepatan dan Juara 1 Naga Halang Rintang. "Dua kategori Naga disabet Kontingen Jawa Tengah dari Grup Naga Doreng Yon Arhanud 15 Semarang. Juara 1 Barongsai Tradisional juga disabet Kontingen Jawa Tengah yang dimainkan Grup Barongsai Sun Go. Juara III kategori Barongsai halang Rintang juga diraih Sun Go. Atas prestasi ini kami dinobatkan sebagai Juara Umum," ungkap Andika, Selasa (13/11/2018).

Kejuaraan Nasional Barongsai di Pandang menurutnya diikuti 21 kontingen tingkat provinsi. Tim Liong Samsi (Naga Barongsai) Jawa Tengah diperkuat oleh 17 prajurit Yon Arhanud 15 Semarang yang bergabung dalam Grup Naga Doreng dan 10 anggota Grup Barongsai Sun Go.

Prestasi Jawa Tengah ini menurut Mayor Arh Andika P juga untuk mengukur dan melatih kesiapan kontingen dalam mengikuti Cabang Barongsai yang mulai dikompetisikan dalam PON 2020 yang rencana digelar di Papua. (Cha)

BERITA REKOMENDASI