Naga Hitam Terjunkan 13 Atlet di Kejurda Kungfu Online

Editor: Agus Sigit

SEMARANG, KRJogja.com – Perguruan Naga Hitam Mrican Combat Club (MCC) Semarang menurunkan beberapa atlet kungfunya mengikuti Kejurda Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI ) 2021 yang digelar secara Online di Klenteng Sam Poo Kong Semarang mulai Selasa hingga Kamis (14-16/12/2021)
Shifu Kapten Inf Taufik Nur Hidayat SSos atau akrab dipanggil Combat sebagai Pelatih Perguruan Naga Hitam MCC (Mrican Combat Club) mengatakan Kejurda ini diikuti oleh banyak perguruan se-Jawa Tengah dan menjadi ajang bergengsi bagi Perguruan Kungfu Tradisional.
Kegiatan Kejurda dilaksanakan sejak tanggal 6 hingga 13 Desember 2021. Sementara penilaian penentuan Juara dilakukan pada tanggal 19 Desember 2021. Kejuaraan berikutnya akan dilaksanakan Kejurnas AKTI bulan Juli 2022 di Palembang.
Taufik mengatakan, perguruan Naga Hitam MCC mempunyai murid didik sekitar 50 orang telah menyaring 13 atlet yang diterjunkan dalam Kejurda mewakili MCC. Mereka dilatih secara intensif oleh pelatih-pelatih senior. Selain dirinya, juga Shifu Romadhon.
“Peserta Kejurda sesuai tingkatan kelas pangkat diantaranya, Shifu Combat dan Shifu Romadhon di Kelas Veteran, Satu Kelompok beregu di kelas C Putri. Untuk masing-masing kelas tanding berdasarkan jenis kelamin dan usia,” tambah Taufik.
Yang menarik dalam Kejurda AKTI ini diikuti atlet termuda dari MCC, Geasa Maharani Captainagita yang baru berusia 5 tahun dan tidak lain putri Taufik sang pelatih. Kesemua pertandingan bukan fight melainkan peragaan jurus.
Kejurda merebutkan Medali dan Piagam Penghargaan dari DPP AKTI (Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia) yang bermarkas di Ciracas Jakarta, sebagai langkah pembinaan atlet berbakat. (Cha)

BERITA REKOMENDASI