Ngaku Bisa Gandakan Uang Hingga Rp 1 Miliar, 3 Penipu Diringkus

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG, KRJogja.com – Polres Semarang meringkus tiga pelaku penipuan yang mengaku bisa menggandakan uang Rp 20 juta menjadi 1 miliar.
Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo menjelaskan tiga tersangka adalah M alias Gus Mar, S alias Zaenal, TM alias Antok berhasil diringkus satreskrim Polres Semarang setelah melakukan penipuan 3 bulan yang lalu.

Ketiga pelaku S dan TM yang mengaku bisa menggandakan uang Rp 20 Juta menjadi 1 Miliar. “Korban asal Batang diminta ke rumah Wiro Usup di Sruwen Kecamatan Tengaran dan membawa sarana ritual berupa 1 buah apel, 1 buah Pir, 1 buah Jeruk dan 1 buah anggur setelah itu korban diminta pelaku M alias Gus Mar untuk menaruh uang senilai 20 juta dikotak dan sarana ritual yang menurut tersangka bisa berlipat ganda,” jelas Kapolres Semarang, Ari Wibowo kepada wartawan, Jumat (28/05/2021).

Korban bernama Samini (51) menaruh uang di kotak kemudian bersama pelaku S, TM diminta keluar dari rumah dan pelaku M berpamitan untuk ambil air Wudhu, namun korban curiga dan mengecek kembali kedalam rumah ternyata uang yang telah ditaruh di kotak sudah hilang.

Ketiga pelaku ditahan dan dijerat pasal pasal 378 dan atau pasal 372 KUHP jo Pasal 55 KUHp dengan ancaman hukuman 4 (empat) tahun penjara. (Sus)

BERITA REKOMENDASI