Ngebut di Grobogan Siap-siap Kena Tilang

Editor: Ivan Aditya

GROBOGAN (KRjogja.com) – Hati-hati jika mengendarai atau mengemudi kendaran melewati jalan raya di Kabupaten Grobogan. Pasalnya Polres setempat telah memasang rambu batas kecepatan dan semua petugas lantas telah dilengkapi speed gun untuk mengukur kecepatan laju kendaraan.

“Dengan menggunakan speed gun memudahkan petugas penegakan mengetahui ada pelanggaran kecepatan laju kendaraan yang lewat,” ungkap Kasat Lantas AKP Nur Cahyo saat mencoba speed gun di ruas jalan Purwodadi – Semarang, Jumat (05/08/2016).

Menurutnya, dengan speed gun yang dimiliki, maka penegakan pengendara yang ugal-ugalan tidak bisa lagi mengelak ketika tiba-tiba dihentikan dan dikenakan pelanggaran kecepatan. Jajarannya telah melakukan koordinasi dengan Kejari Grobogan bahwa catatan yang terekam dalam speed gun bisa diunakan sebagai bukti dalam persidangan.

“Seperti kali ini kita melakukan penertiban kecepatan di akses jalan masuk Kota Purwodadi. Dimana, lokasi berada di dekat sekolah SMP N 5 sehingga untuk keselamatan siswa kendaraan hanya diperbolehkan melaju dengan kecepatan maksimal 30 km perjam. Tetapi banyak pengendara melaju kendarannya rata-rata di atas 50 km perjam,” terangnya. (Tas)

BERITA REKOMENDASI