Nilai Perhatian Terhadap Veteran Makin Baik

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Kepala Markas Daerah (Kamada) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Jawa Tengah Kol Inf H Amin Munadjat MSi menilai perhatian terhadap para legiun veteran Indonesia makin hari semakin baik dan meningkat. Baik dari kelompok masyarakat maupun dari pemerintah.

Hal ini diungkapkan Rabu (02/08/2020) saat menerima kunjungan silaturahmi Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (Lazis-Mu) di kantornya Jalan HOS Cokroaminoto Semarang. Mantan Bupati Kudus ini pun mencontohkan apa yang telah dilakukan Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo beberapa waktu lalu pada kesempatan memeriahkan HUT Kemerdekaan atau Proklamasi RI Ke-75.

Orang nomor satu di Jawa Tengah ini secara non formal nyepeda dan nyambagi veteran Pejuang Kemerdekaan RI (PKRI) kapten CPM Purn Sanjoto. Mendapati rumah veteran yang tak layak, Ganjar Pranowo langsung menjanjikan untuk bedah rumah.

“Ini suatu perhatian yang luar biasa dari pemimpin propinsi ini untuk veteran perang kemerdekaan agar mendapatkan rumah tinggal yang layak. Tak hanya itu, perhatian lain berupa bantuan dan bingkisan juga masih terus diterima dan ditujukan kepada veteran, ini artinya mereka memiliki perhatian dan kepedulian pada veteran. Semoga tidak hanya sekadar perhatian dan apresiasi, akan tetapi harus bisa mewarisi nilai-nilai juang 45 yang ada di tangan para pelaku perjuangan tempo dulu,” ungkap Amin Munadjad.

Lazin Mu hadir pada kesempatan tersebut memberikan beberapa bingkisan untuk para Veteran RI. (Cha)

BERITA REKOMENDASI