Nobar Film G 30 S PKI Buka Mata Sejarah

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA (Krjogja.com) – Walikota Salatiga Yuliyanto mengungkapkan pemutaran film G 30 S/ PKI di Lapangan Pancasila Salatiga, Jumat (29/09/2017) malam ini merupakan langkah baik untuk memberikan pendidikan sejarah dan perjalanan sejarah bangsa secara visual.

“Warga masyarakat agar kembali bisa melihat perjalanan sejarah bangsa melalui salah satunya film G 30 S PKI yang diputar dan nonton bareng di lapangan Pancasila Salatiga. Ini membuka mata sejarah kembali secara visual dan warga bisa melihat kekejaman PKI pada saat itu. Dengan nonton bareng ini bisa meningkatkan persatuan bangsa dan membangun Indonesia ke depan lebih baik,” tandas Yuliyanto kepada Krjogja.com, Jumat (29/09/2017) pagi.

Antusias warga melihat film G 30 S PKI cukup tinggi di Salatiga. Di beberapa group WA bermunculan undangan untuk melihat penayangan kembali film G 30 PKI yang sudah belasan tahun dilarang diputar dan ditayangkan. “Kini kami bisa melihat lagi film tersebut untuk mengingat kembali perjalanan sejarah mengenai pengkhianatan PKI,” ujar beberapa warga di Salatiga. (Sus)

BERITA REKOMENDASI