NusantaRun Galang Dana Anak Difabel

Editor: Ivan Aditya

KUDUS, KRJOGJA.com – Lebih dari 200 pelari dari berbagai daerah di Indonesia akan turun dalam even NusantaRun Chapter 6, yang berlangsung pada 7-9 Desember mendatang. Kegiatan olahraga lari dengan jarak tempuh 169 kilometer dari Wonosobo (Jateng) ke Gunung Kidul (DIY) itu, diselenggarakan untuk menggalang dana untuk anak-anak difabel di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Peserta NusantaRun Chapter 6 terdapat sejumlah pegiat olahraga lari dari Komunitas Kudus Runners, antara lain Izzad Sofyan Amrullah dan Satria Agus Himawan. “Kami siap turun dalam kegiatan lari sekaligus pengumpulan donasi untuk anak difabel bersama sekitar 201 peserta dari seluruh Indonesia,” ujar Satria, Rabu (17/10/2018) kemarin.

Menurutnya, NusantaRun merupakan running movement, yakni gabungan kecintaan terhadap olahraga lari dengan jiwa sosial sebagai wujud cinta terhadap Indonesia. Dia menegaskan, pihaknya akan mengumpulkan donasi yang terdiri atas tiga elemen yang saling mendukung satu sama lain.

Tiga elemen tersebut, pertama peserta berlari dari satu tempat menuju tempat lain yang indah dan menjadi ikon di Indonesia. Kedua, bersama dengan tim yang berlari besama serta tim yang memberikan semangat di sepanjang rute berlari dan ketiga menggalang partisipasi publik untuk berdonasi melalui peserta favorit mereka.

“Bagi yang ingin berdonasi dapat langsung klik di https://kitabisa.com/bangsatria dan https://kitabisa.com/Izzad,” jelasnya.

Satria yang sehari-harinya menjabat Kabid Komunikasi pada Dinas Kominfo Kabupaten Kudus, sebelumnya pernah mengikuti ajang lari dan amal. Bersama dengan tujuh pelari lainnya, mengikuti Run to Care 150 kilometer Semarang-Jogya, 10 Agustus hingga 12 Agustus 2018.

Pihaknya berharap, kegiatan tersebut akan semakin memperkenalkan cabang lari di Kudus. Hal yang lebih penting, melalui ajang seperti itu dapat mengasah kepedulian semua pihak terhadap lingkungan di sekitarnya. “Selain sehat karena berlari, kita belajar melatih kepedulian terhadap sesama,” tegasnya. (Trq)

BERITA REKOMENDASI