ODGJ Di Kendal Ikuti Vaksinasi Covid

Editor: Agus Sigit

KENDAL, KRjogja.com – Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kabupaten Kendal mendapatkan suntikan vaksinasi Covid 19. Pemberian vaksin ini berbeda dengan vaksin yang diberikan orang kebanyakan, para penyandang ODGJ mendapatkan vaksin Sinopharm karena dosis penggunaanya berbeda.

Kepala Puskesmas Kendal II drg Sri Sahadatin menjelaskan untuk para penyandang ODGJ yang ada di wilayahnya ada 14 orang dan semuanya bisa mengikuti setelah dijemput ke rumah.

“Sebanyak 14 orang penyandang ODGJ kami vaksin, untuk vaksin yang diberikan ke mereka adalah vaksin Sinopharm yang memang dikhususkan untuk mereka,”ujar Sri Sahadatin. Vaksin untuk ODGJ digelar oleh Puskesmas Kendal II dibhari Sabtu (7/8). Dengan diantar saudaranya para penyandang ODGJ yang sudah teratur minum obat dan terpantau kesehatannya tersebut mendatangi Puskesmas.

“Ini merupakan program dari Dinas Kesehatan untuk 30 puskesmas yang ada di Kendal dan semuanya mempunyai bagian yang memantau dan mengobati odgj, mereka inilah yang kamI vaksin,”lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI