Operasi Lilin Candi Digelar, 15.900 Personil Polda Jateng Siaga

Editor: Agus Sigit

SEMARANG, KRjogja.com – Polda Jateng bersama jajaran menyambut Hari Natal dan Tahun Baru(Nataru) dengan menggelar operasi kemanusiaan dengan sandi Operasi Lilin Candi 2021-2022.
Operasi berlangsung dua pekan mulai 23 Desember 2921 dan berakhir 2 Januari 2022 diawali dengan apel gelar pasukan.

Apel gelar pasukan dilaksanakan Kamis (23/12) didepan kantor gubernur dengan Irup Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Turut menghadiri Pangdam IV Diponegoro Mayen TNI Rudianto dan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Operasi Lilin Candi 2021 bertemakan “Meningkatkan Sinergitas TNI Polri dengan Instansi Terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022″.

Kapolda mengatakan selama pengamanan Operasi Lilin Candi dikerahkan 15.900 personil Polri serta 1300 anggota TNI dari Kodam IV serta didukung Pemda bersama jajarannya.
Untuk mendukung operasi kemanusiaan pada masa pandemi didirikan ribuan pos terdiri pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu. Dua puluh pos diantarnya didirikan di rest area jalan tol. Lainnya, tersebar di tempat ibadah gereja, perbatasan kabupaten/kota, stasiun KA, pelabuhan, bandara, tempat wisata maupun tempat hiburan lainnya.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo membenarkan kalau pemudik sudah berdatangan di daerah Jawa Tengah. Ia mengatakan untuk menghindari lonjakan penyebaran covid meminta kepada jajarannya agar lebih waspada dan selalu mengecek di lapangan keberadaan pemudik.” Sekarang ini sudah ada peningkatan pemudik,” jelas Ganjar.

BERITA REKOMENDASI