Operasi Sikat Jaran Candi 2021 Berakhir, 325 Penjahat Diamankan

Editor: Agus Sigit

SEMARANG, Krjogja.com – Sindikat pencurian mobil mewah di daerah Jateng telah mewarnai dalam pengungkapan selama Operasi Sikat Jaran Candi 2021. Operasi berlangsung selama 20 hari dan berakhir Minggu(31/10,2021) dengan meringkus 325 orang, 6 diantaranya wanita dan seorang anak.

Selain menangkap ratusan pelaku kejahatan,termasuk tukang tadah baik curat dan pencurian disertai kekerasan yang meresahkan masyarakat,juga disita diantaranya kendaraan roda dua 287 unit motor, roda empat 14 unit, tiga unit truk boks. Selain itu laptop sebanyak 21 unit, 99 ponsel, berbagai jenis perhiasan emas 763 gram dan sembilan senjata tajam. Semua kerugian diderita korban mencapai Rp 8.050.000.000,-.

Hal itu diungkapkan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi pada pres release hasil Operasi Sikat Jaran Candi 2021, Selasa(2/11) di Mapolda.

Sementara gelar juga dilangsungkan serentak di jajaran eks Polwil se Jateng secara daring dengan Kapolda yang didampingi Waka Polda Brigjen Pol Abioso Seno Aji, Karo Ops Polda Jateng, Dirreskrimum Polda Jateng, dan Kabid Humas Polda Jateng.

Menurut Kapolda Operasi Kilat Jaran Candi di 35 kabupaten/Kodia melibatkan 1.161 personil memperoleh hasil yang membanggakan. Bahkan,menurut kapolda telah mengungkap kasus terbilang unik,yakni pencurian melibatkan suami istri di Pati dan kejahatan melibatkan bapak dan anak yang diungkap Satgas Polda Jateng.

Selain itu Direktorat Reskrim Umum Polda Jateng bersama Polres Sukoharjo mengungkap sindikat pencurian mobil mewah. Barang bukti mobil mewah yang berhasil diselamatkan dari tangan palaku sindikat curanmor diantaranya Toyota Fortuner B 1904 REF dan Jeep Rubicon type wrangger sport B 1995 REP.

Sementara jumpa pres diwarnai penyerahan barang bukti kendaraan kepada pemiliknya. Pengambilan barang bukti tanpa dipungut biaya gratis. (Cry)

 

BERITA REKOMENDASI