Operasi Zebra 2016, Tak Pakai Helm Langsung Tilang

SALATIGA (KRjogja.com) – Kapolres Salatiga, AKBP Happy Perdana Yudianto memimpin gelar pasukan dimulainya Operasi Zebra 2016 di lapangan mapolres, Rabu (16/01/2016).   Operasi Zebra ini akan berlangsung selama 14 hari sampai 29 November mendatang.  Gelar pasukan tersebut juga melibatkan jajaran samping seperti TNI, Denpom, Satpol PP dan Dishubkombudpar Salatiga. 

Kapolres pada kesempatan ini menegaskan, operasi zebra 2016 digelar salah satunya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, kemudian juga meningkatkan kesadaran tertib lalu lintas di Kota Salatiga. "Kecelakaan lalu lintas diawali dengan pelanggaran, sehingga operasi ini digelar untuk menekan angka kecelakaan,” tandas Happy Perdana Y kepada wartawan, Rabu (16/11/2016).

Pelanggaran di Salatiga dari data di Satlantas Polres Salatiga menurut kapolres, tidak memakai helm lalu melanggar rambu dan kelengkapan berkendaaraan. Karena itu, meminta kepada masyarakat agar tertib mulai dari diri sendiri. 

"Operasi zebra 2016, ini akan langsung dilakukan penindakan hukum yakni tilang, namun juga ada tindakan preventif.  Siapkan dengan baik sebelum berkendaraan mulai surat dan kelengkapan lainnya baik itu berkendaraan roda dua maupun roda empat,” tandasnya. (Sus)

BERITA REKOMENDASI