Operasi Zebra Candi, Polres Kendal Libatkan 60 Personel

KENDAL, KRJOGJA.com – Sebanyak 60 personel dari Satlantas dan unsur lainnya dilibatkan dalam Operasi Zebra Candi 2017 yang digelar Polres Kendal. Operasi berlangsung 1 – 14 November 2017 guna menekan angka pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan. 

Kapolres Kendal AKBP Adi Wijaya usai upacara gelar pasukan Operasi Zebra Candi 2017, Rabu (1/11) mengatakan, selama dua tahun terakhir pelaksanaan operasi Zebra Candi di lingkungan Polres Kendal selalu mengalami penurunan kasus kecelakaan maupun jumlah korban meninggal dunia. 

"Harapan saya dengan digelarnya operasi ini angka pelanggaran semakin bisa ditekan, sehingga angka kecelakaan akan menurun. Termasuk korban meninggal dunia, saat ini kecenderungan angka tersebut mengalami penurunan dari tahun ke tahun," Ujar Kapolres.

Kapolres mengatakan petugas di lapangan harus mengutamakan pendekatan preentif dan preventif. Personel agar melakukan teguran dan penindakan hukum bagi pelanggar hukum yang bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

"Sasaran operasi semuanya, baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat, termasuk lokasi yang kerap terjadi pelanggaran lalu lintas," lanjutnya. (Ung)

Sementara itu Kasat Lantas AKP Edi Sutrisno, menambahkan, pada Operasi Zebra Candi 2016, terjadi sembilan kasus kecelakaan dengan nihil korban tewas, satu luka berat, dan 13 luka ringan. ‘’Kerugian materi akibat kecelakaan tersebut Rp 3,8 juta,’’ ujar Edi. (Ung)

BERITA REKOMENDASI