Optimis Sigra Sebulan Terjual 500 Unit

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG (KRjogja.com) – Mobil LCGC MPV Astra Daihatsu SIGRA, yang secara resmi diperkenalkan masyarakat Jawa Tengah di Java Super Mall Semarang, Jumat (12/08/2016) malam langsung menuai respon pengunjung pameran.

"Sejak kali pertama dirilis 2 Agustus lalu hingga hari ini, kami mencatat sudah ada 225 daftar pesanan dari Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Sehingga kami optimis dalam bulan Agustus bisa melebihi angka 300 unit,” ungkap Kepala Wilayah Astra Internasional Daihatsu jateng dan DIY David, Gunawan.

Dirinya optimistis kehadiran mobil baru Daihatsu Sigraini justru akan membuka segmen pasar baru akan kebutuhan LCGC berkapasitas 7 penumpang. Sedangkan segmen 5 penumpang seperti Daihatsu Ayla akan tetap pada posisinya di segmen LCGC 5 penumpang.

Juga kehadiran SIGRA menurut David Gunawan juga tak akan mempengaruhi pasar Daihatsu Xenia yang telah menancapkan ketenarannya sebagai mobil keluarga yang irit dan tangguh. Hingga akhir tahun nanti, menurut David Gunawan pihaknya optimistis bisa mentarget penjualan per bulannya hingga 500 unit.

Dalam pameran, banyak pengunjung yang berminat dan langsung pesan atau indent. Mereka umumnya tertarik dengan model mobil yang luas dan memanjang, serta harganya murah dengan kisaran Rp 112,2 juta hingga Rp 153,5 juta. (Cha)

BERITA REKOMENDASI