Ormas Islam Weleri Bantu Masker dan Hand Sanitizer

KENDAL, KRJOGJA.com – Ormas islam seperti Mualaf Centre Indonesia (MCI), Komunitas Kendal Mulia Tanpa Riba (KMTR), Resik-Resik Masjid (RRM), Front Pembela Islam (FPI) Kendal, Badan Wakaf Alquran (BWA), Jaringan Perempuan dan Anak (JPPA), SALIMAH Peduli Unat, Time To Move (Pemuda Hijrah), dan Syam Organizer membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di weleri dan sekitarnya.

Dimulai dari perbatasan Kabupaten Kendal dan kabupaten batang hingga pasar weelri, aksi dilakukan dengan menyuarakan hidup sehat dan taati himbauan dari pemerintah dengan pengeras suara. Sedangkan sasaran pembagian adalah tukang becak dan juga ojek pengklan serta ojek online (ojol).

Koordinator Aksi Kamil Minggu (12/4) menjelaskan aksi dilakukan oleh ormas islam dilakukan untuk memberikan keamanan bagi mereka pekerja yang berada diluar rumah ditengah pendemi virus corona. Jumlah masker, vitamin c dan hand sanitizer yang dibagikan ada 1500 paket yang merupakan sumbangan dari ormas islam yang melakukan aksi kepedulian tersebut.

“Kegiatan ini merupakan aksi untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 dalam bentuk pencegahan terutama kepada para pekerja yang harus berada diluar rumah karena kebutuhan hidup. Kami juga memberikan himbaun kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dengan selalu mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer dan masker serta minum vitamin c saat berada diluar rumah,”ujar Kalim.

Selain di weleri beberapa wilayah se eks kawedanan weleri juga dibagikan usai pembagian di wilayah kecamatan weleri. Untuk wilayah diluar kecamatan weleri akan diberikan kepada petugas atau anggota ormas yang rumahnya berada di titik bantuan tersebut.

Katua FPI Kabupaten Kendal Ahmad Suyut sangat apresiasi kegiatan bantaun masker dan hand sanitizer, bahkan FPI Kendal memberikan sumbangan berupa 1000 masker.(Ung)

BERITA REKOMENDASI