Ormas PP Bersihkan Lahan Pasar Rejosari

SALATIGA,KRjogja.com– Ratusan Pemuda Pancasila   (PP) Kota Salatiga membersihkan tanaman liar di lahan Pasar Rejosari (Pasar Sapi) Minggu (26/01/2020). 

Kerja bhakti ini dilakukan karena lahan teesebut dibiarkan dan kondisinya mangkrak yang berdampak smerusak estetika (keindahan) wajah Kota Salatiga. 

Ketua MPC PP Salatiga Eko Niryogo mengatakan, lahan Pasar Rejosari sejak mangkrak sudah berubah menjadi hutan liar  tidak ada yang merawat. Kondisi ini sangat memprihatinkan, apalagi lokasinya di tengah Kota Salatiga.

“Jujur , kami dari PP  risih dan prihatin melihat kondisi ini. Kemudian kami kerahkan anggota  kerja bhakti membersihkan lahan Pasar Rejosari yang sudah berubah menjadi hutan ini,” tandas Eko Niryoga kepada wartawan, Minggu (26/01/2020).

Kegiatan ini tidak ada muatan politik dan kepentingan apapun  murni kerja bhakti membersihkan tanaman liar yang tumbuh subur di lahan  kosong eks  bangunan pasar yang telah di bongkar. "Ini kepedulian PP terhadap Salatiga. Lahan Pasar Rejosari tidak ada yang merawat sehingga ditumbuhi tanaman liar. Hati kami tergerak untuk membersihkannya," ungkap Eko.

Terkait kondisi ini, PP Salatiga berharap
Pemkot Salatiga  merealisasikan rencana revitalisasi Pasar Rejosari yang telah lama digulirkan sejak 8 tahun silam agar pedagang bisa berjualan dengan nyaman dan roda perekoniman di pasar tersebut bisa bergerak lagi. (Sus)
 

BERITA REKOMENDASI