P2KKN LPPM Undip Bagikan Sembako untuk Masyarakat yang Belum Kebagian

SEMARANG, KRJOGJA.com- Pusat Pelayanan Kuliah Kerja Nyata (P2KKN) LPPM Universitas Diponegoro (Undip) Semarang membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat khususnya yang belum mendapat bantuan sosial.

“Bantuan kami berikan langsung kepada masyarakat Tembalang, Sampangan, dan Kuningan serta tempat lain di Kota Semarang yang secara langsung maupun tidak langsung terdampak pandemi Covid-19. Bantuan ini berasal dari sedekah para dosen pendamping KKN Undip” ujar Ketua P2KKN LPPM Undip Fahmi Arifan ST MEng didampingi Sekretaris P2KKN LPPM Undip Kurniawan Teguh Martono ST MT saat membagi paket bantuan tersebut.

Hadir pula pada pembagian sembako dua Koordinator Dosen Pembimbing Lapangan KKN Dra Ana Irhandayaningsih MSi dan Satrio Adhy SSi MT. Fahmi berharap kepedulian dan bantuan paket sembako dari para dosen pembimbing KKN Undip ini bisa meringankan beban warga yang belum mendapat bantuan sosial (bansos). Pihaknya juga akan terus menggalang dana untuk bisa dibagikan ke warga lainnya selama masa pandemi corona ini.

Salah seorang penerima bantuan, Siti Aisyah, warga RT 01/RW 03 Kelurahan Kuningan Kecamatan Semarang Utara saat menerima bantuan menyatakan dirinya belum pernah menerima bantuan dari mana pun selama penetapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) di Kota Semarang. Sehingga bantuan paket sembako sangatlah berarti bagi dirinya yang sehari-hari tinggal di bangunan WC umum ini.

“Saya dan warga sangat berterimakasih pada P2KKN LPPM Undip atas kepedulian menyisihkan rejekinya guna berbagi bagi kami yang sangat berarti di saat saat seperti sekarang ini ” ujar  Siti Aisyah. (sgi)

BERITA REKOMENDASI