Paling Lambat Awal September Rotasi, 5 Jabatan Eselon II di Salatiga Kosong

Editor: Ary B Prass

SALATIGA, KRJogja.com– Lima jabatan eselon II di Salatiga kosong dan beberapa pejabat terpaksa merangkap jabatan dengan status pelaksana tugas (Plt). Kelima job jabatan eselon II yang kosong  tersebut adalah, Sekretaris DPRD Salatiga, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD), Staf Ahli Walikota, Kepala Bappeda, serta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Dari data yang dihimpun, lima instansi ini dijabat oleh Plt semuanya. Sekwan DPRD Salatiga, dijabat Asisten III Setda Salatiga, Sri Satuti, Plt BPKPD, Suhestiwening, Kepala Bappeda dijabat Plt yakni Prasetyo Ichtiarto yang juga Kadis Kominfo dan Plt Kadis PMPTSP dijabat Susanto Adi.

Sekda Salatiga, Wuri Pujiastuti dihubungi KRJogja.com membenarkan pengisian Plt tersebut dan dalam waktu dekat akan dilakukan seleksi terhadap jabatan eselon II yang kosong tersebut. Namun menurutnya yang diseleksi hanya 3 jabatan saja karena yang dua jabatan direncanakan diisi oleh ASN eselon II yang distafkan yakni Adhi Isnanto dan Agung Hendratmiko.

“Yang akan kami lakukan seleksi hanya 3 jabatan saja. Yang dua jabatan akan  dikembalikan kepada dua ASN yang beberapa waktu lalu distafkan.Semoga semua lancar dan baik,” kata Wuri Pujiastuti, Kamis (12/08/2021).

BERITA REKOMENDASI