Pamen TNI AD Ajak Jauhi Tindakan Bullying

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Perwira Menengah TNI AD, Mayor Inf Rahmatullah AR SE MM mengajak masyarakat menjauhi tindakan bullying atau tindakan menekan secara fisik maupun non fisik yang bisa berdampak pada tekanan psikologis seseorang. Hal itu diungkapkannya di hadapan para pelajar SMK Negeri 3 Semarang, Kamis (21/10/2021).

“Orang bisa menjadi stres bila mengalami kejadian bullying. Bahkan karena tekanan mental bisa berujung bunuh diri atau mengakhiri hidup karena tak kuasa menahan malu,” ungkap Rahmatullah yang sehari-hari menjabat Danramil 13 Semarang Selatan, Kodim 0733 Kota Semarang.

Kepada pelajar SMK Negeri 3 Semarang, Rahmatullah berpesan agar menjauhi sikap-sikap arogan dengan melalukan pelecehan maupun tindakan tidak terpuji dengan seksama. Menurutnya kunci utama adalah taati semua peraturan dan tata tertip di sekolah ini.

“Karena peraturan itu dibuat untuk ketertiban. Sedangkan dengan ketertiban tentu tak akan ada hak-hak yang dilanggar,” sambung Rahmatullah.

Sosialisasi ini di lakukan mengingat SMK Negeri 3 Semarang ini merupakan sekolah kejuruan negeri pusat unggulan. Dimana harus dikonsentrasikan pada program-program sekolah unggulan, termasuk bebas perundungan dan tindak kekerasan.

“Ini obyeknya tidak saja pada anak-anak pelajar. Melainkan juga bapak-ibu pengajar serta siapa saja yang ada di lingkungan sekolah,” ujar Kepala SMK Negeri 3 Semarang Dra Ummi Rosydiana MPar. (Cha)

BERITA REKOMENDASI