PAN Kendal Usulkan Tino-Mustamsikin Bacabup dan Bacawabup Kendal

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRJOGJA.com – Partai Amanat Nasional (PAN) Kendal meski hanya memiliki 3 Kursi namun keberadaanya bisa menjadi penentu. Ketua DPD Pan Kendal Nashri saat rapat pleno penentuan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Rabu (5/8) mengaku sudah melakukan pendekatan dan berkoalisi dengan PDI Perjuangan dan PPP.

“Kami sudah melakukan koalisi jauh – jauh hari dengan PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan, kami sadar sebagai partai denga perolehan kursi terkecil maka kami hanya pendukung saja, sedangkan PDI Perjuangan mengusung Tino sementara PPP KH Mustansikin,”ujar Nashri.

Meski demikian peran PAN sangat menentukan dan walaupun tidak bisa mencalonkan diri namun memiliki nilai tawar. Pihaknya yakin pasangan yang mereka usung bisa memenangkan laga Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. “Dengan kekuatan 18 kursi maka kami bisa memenang,” lanjutnya optimis.

Wakil Ketua DPW PAN Jateng Ahsin Ma’ruf mengatakan usulan bacabup dan bacawabup di partainya memang dari bawah kemudian ke DPD lalu ke DPW dan baru nanti rekomendasi turun dari DPP PAN. Saat ditanya media jika nanti rekomendasi dari PDI Perjuangan berbeda dengan perkitaan sekarang, Asin menjawab nanti bisa di bicatakan kembali. “Kami mengusulkan karena memang ditingkat pengurus pusat sudah mengerucut ke kedua nama itu, namun jika berubah maka kita bisa bicarakan kembali,”ujar Asin Ma’ruf.

BERITA REKOMENDASI