Pandemi Belum Berakhir, BLT Dana Desa Tahap Akhir Diberikan

Editor: Agus Sigit

KENDAL , KRjogja.com – Pandemi Covud 19 belum juga berakhir, protokol kesehatan ketat masih harus ditaati. Guna membantu masyarakat terdampak pandemi Bantuan Langsung Tunai (BLT) dengan bersumber dari Dana Desa dikucurkan kembali.

Seluruh desa di kecamatan weleri membagikan BLT nya kepada warga oenerima manfaat dengan besaran Rp. 300rb. Di Desa Karangdowo sebanyak 70 warga meneriman bantuan. Tampak antusiasme warga yang menerima BLT mendatang Bakaidesa Karangdowo.

Protokol kesehatan tetap dijalankan dengan menggunakan masker cuci tangan dan jaga jarak. Warga juga harus menunjukan kartu vaksin sebagai salah satu syarat penerimaan.

Kepala Desa Karangdowo Abdul Qodir Selasa (23/11) mengatakan warganya sudah banyak yang divaksin dan kebetuman penerima nanfaat ini secara sadar susah menjalani vaksin jadi bukan nerupakan kendala. “Semua penerima manfaat sudah di vaksinasi dan nemang mereka secara sadar mengijuti anjuran pemerintah bukan karena dapat bantuan,”ujar Abdul Qodir.

Pihaknya berharap agar bantuan yang diberikan bisa bermanfaat ditebgah kondisi Pandemi yang belum juga berakhir. “Ini BLT dari Dana Desa yang tahap terakhir tahun ini, semoga bermanfaat dan bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari,”lanjutnya.

Siti salah seorang warga penerima manfaat mengaku jika BLT yang diterima banyak sekali manfaatnya. Dirinya berterimakasih kepada pemerintah desa Karangdowo yahg sudah membantunya. “Banyuan ini sangat bermanfaat bagi kami, senoga tahun deoan bisa mebdapatkan lagi,”ujar Siti. (Ung)

BERITA REKOMENDASI