Pandemi Covid-19, Prodi Akuntansi FEB UKSW Adakan E-Nassa

SALATIGA, KRJOGJA.com – Kelompok Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Kristen Satya Wacana (FEB UKSW) Salatiga menggelar seminar nasional online bertajuk National Seminar on Accounting (NASSA) dengan tema TRANSFORM yaitu To Become an Auditor Who is Ready and Great in Passing Challenges and Looking for Opportunities that Occur in the Industrial Revolution 4.0.

“Program ini awalnya didesain dalam bentuk tatap muka yang dihadiri mahasiswa, dosen dan praktisi secara nasional di UKSW. Namun karena pandemi Covid-19, panitia merubah tatanan seminar menjadi berbasis online dan kemudian diberi nama E-Nassa,” jelas Kaprodi Akuntasi FEB UKSW, Theresia Woro Damayanti kepada Krjogja.com, Rabu (18/03/2020).

Pada seminar ini dihadirkan narasumber ahli audit diantaranya, Senior Advisor RSM Indonesia, Agung Nugroho, kemudian dose Prodi Akuntansi FEB UKSW Salatiga, Suzy Noviyanti yang juga Korwil Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI) Jawa Tengah. Seminar online pertama di UKSW ini diterima dengan antusias yang tinggi dan jumlah peserta online sebanyak 249 mahasiswa.

“Seminar online ini memiliki keunggulan karena lebih fleksibel dapat diakses dimana saja dan kapan saja, efisien di segala aspek tetapi materi yang diberikan tidak kalah dari seminar konvensional. Protokol kesehatan tetap dapat dijaga, social distancing dapat dilakukan dengan mengubah hambatan menjadi peluang untuk tetap berkiprah dan memperoleh pengetahuan,” jelas Woro Damayanti.

Dari seminar online ini, transfer pengetahuan tetap dapat dilakukan dengan menjaga social distancing untuk memitigasi resiko penularan virus covid-19. (Sus)

BERITA REKOMENDASI