Pandemi Me-‘reset’ Kehidupan, Unika Gelar Dies Secara Virtual

SEMARANG,KRJOGJA.com- Rektor Unika Soegijapranata Semarang Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC melihat tahun 2020 ini sebagai tahun spesial yang kehidupan kita serasa “di-reset” tidak ada pilihan selain mengikuti kondisi yang ada sejalan dengan pandemi Covid-19. Namun kondisi tersebut disebutnya pula sebagai tantangan dan celah positif untuk berbakti kepada nusa dan bangsa.

“Sivitas akademika begitu masa pandemi tiba, ibarat semut keluar dari sarangnya berhamburan, melakukan tindakan positif sesuai bakat mereka untuk masyarakat. Di antaranya ada yang membuat dan menyumbang banyak APD, hand sanitizer untuk berbagai rumah sakit dan lain-lain” ujar Prof Ridwan Sanjaya didampingi Ketua Panitia Dies yang juga Dekan Fakultas Hukum dan Komunikasi Unika Dr Marcella Elwina Simanjuntak SH CN MHum Rabu (5/8/2020) saat jumpa pers secara virtual dalam rangka Dies Natalis ke 38 Unika Soegijapranata Semarang yang diperingati 6 Agustus 2020.

Menurut Rektor, upacara Dies dilaksanakan secara virtual dengan sejumlah agenda termasuk pidato rektor dan orasi ilmiah dari Prof Dr Arif Hidayat SH MH (Mahkamah Konstitusi). Rangkaian dies ke-38 Unika tahun ini diisi kegiatan bakti sosial bantuan sembako untuk warga Bendan Duwur, Misa Kudus di Cungkup Makam Pahlawan Mgr Soegijapranata di taman makam Pahlawan Giri Tunggal Semarang, dan uoacara perayaan Dies secara virtual. (sgi)

BERITA REKOMENDASI