Pandemi, PKK Desa Pucangrejo Berdayakan TOGA

KENDAL, KRjogja.com –Dalam rangka memperingati Hari Ibu setiap tanggal 22 Desember 2020, PKK Desa Pucangrejo kembali berdayakan TOGA atau Tanaman Obat Keluarga. Pemberdayaan tanaman untuk obat ini dilakukan dalam memberikan alternatif obat dan peningkatan imun dimasa Pandemi. Ketua Tim Penggerak PKK Desa Pucangrejo Rusmiyati Selasa (22/12) mengatakan tanaman obat keuarga ada di halaman Balai Desa sebagai pilot project.

“Kami menanam TOGA dengan harapan agar bisa dimanfaatkan untuk masyarakat, dan jika membutuhkan tingal ambil saja, agar lebih bagus kami juga menanam Asoka yang difungsikan sebagai tanaman pagar,”ujar Rusmiyati.

Tanaman obat Keluarga yang ditanam menurut Rusmiyati ada beberapa jenis dan semuanya bermanfaat untuk kesehatan. “Musim pandemi saat ini kita perlu tingkatkan imun kita agar kuat dalam menghadapi pandemi Covid 19 ini,”lanjutnya.

Lebih lanut Rusmiyati menjelaskan untuk kegiatan Posyandu bgaik itu Balita maupun Lansia tetap dilaksanakan. Justru pemantauan Balita dan Lansia harus sesraing mungkin karena mereka adalah usia rentan terkena Covid 19. (Ung)

BERITA REKOMENDASI