Pangdam IV Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

SEMARANG, KRJOGJA.com – Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, Rabu (15/4/2020) turun ke lapangan mendatangi wilayah-wilayah di kawasan Pandean Lamper Kecamatan Gayamsari Semarang untuk menemui langsung warga masyarakat kurang mampu yang terdampak COVID-19. Mereka antara lain loper koran, tukang becak, awak ojek online, fakir miskin serta 11 warga korban PHK yang ada di RW 06 Kelurahan Pandean Lamper.

Kehadiran Pangdam IV Diponegoro didampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko A Dahniel dan Dandim 0733 BS Semarang Kolonel Kav Zubaedi. Mengawali pertemuannya dengan 11 warga korban PHK di Aula RW 06 Kelurahan Pandean Lamper, Pangdam IV Diponegoro memberikan bantuan paket sembako.

“Semoga paket sembako ini bisa membantu bapak-bapak dan keluarga selama melakukan pencegahan penyebaran COVID-19. Ikuti dan taati instruksi pemerintah dalam upaya mencegah penularan. Tetap lah berada di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” pinta Mayjen TNI Muchamad Effendi kepada warga yang menerima paket sembako.

Pembagian paket sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak COVID-19 ini menurut Pangdam IV merupakan kegiatan sosial kemasyarakat yang melibatkan Muspida plus, termasuk Panglima Kodam IV Diponegoro dan Kapolda Jateng. bentuk kegiatan membagikan paket sembako diharapkan bisa membantu masyarakat kurang mampu yang sekarang terdampak COVID-19.

” Mereka ada yang korban PHK, juga terdampak jarang lagi mendapat penumpang bagi ojek atau ojol. “Intinya kami berbagi kepada mereka, supaya mereka bisa sabar dan kuat menghadapi kondisi yang juga dirasakan semua pihak,” papar Pangdam IV Diponegoro.

BERITA REKOMENDASI