Panitia Konferprov PWI Jateng Diminta Buka Pendaftaran Calon Ketua

SEMARANG, KRJOGJA.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat meminta Panitia Konferensi PWI provisni Jawa Tengah membuka pendaftaran calon Ketua PWI Jateng, sebelum pelaksanaan konferensi, 18-19 September mendatang di Semarang.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari didampingi Sekjen Mirza Zulhadi dalam konsultasi panitia Konfreprov PWI Jateng di Kantor PWI Pusat di Jakarta Pusat, Rabu (2/9/2020). Panitia yang berkonsultasi ke Pusat adalah Sekretaris PWI jateng Isdiyanto Isman, Ketua Panitia Achmad Ris Ediyanto, dan dua panitia lainnya Widiyartono R dan Zainal Abidin Petir.

“Panitia Konferprov PWI Jateng agar membuka pendaftaran dengan dibatasi masa pendaftaran terakhir, dengan ketentuan bagi yang tidak mendaftar sampai batas waktu terakhir tidak bisa mencalonkan diri dalam konferprov,” kata Zulhadi.

Dengan adanya pembukaan pendaftaran calon ini, maka para anggota PWI Jawa Tengah bisa tahu siapa calonnya, dan kemudian akan menentukan pilihannya. “Para calon yang mendaftar harus memenuhi ketentuan dalam PDPRT tentang calon ketua. Nantinya bakal calon tersebut akan diverifikasi kemudian ditetapkan sebagai calon,” kata Mirza.

Sehubungan dengan ini, PWI Pusat sepakat dengan panitia mengenai masa pendaftaran calon ketua yaitu tanggal 10-12 September 2020. “Jadi kalau tidak mendaftar sampai batas tanggal tersebut, berarti yang bersangkutan tidak dicalonkan dalan konferensi,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI