Pansus DPRD Penyelamatan Bank Salatiga Tetap Kerja

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA, KRJOGJA.com – Panitia Khusus (Pansus) DPRD Salatiga Penyelamatan Bank Salatiga tetap bekerja pasca selesainya ‘polemik’ suntikan dana Rp 16 miliar yang telah disetujui oleh Ketua DPRD dan Walikota Salatiga.

Anggota Pansus Penyelamatan Bank Salatiga, Sudiyono ditemui Krjogja.com di Kantor DPRD Salatiga, Selasa (04/12/2018) mengatakan bahwa sampai saat ini pansus belum dibubarkan karena memang masa kerja belum habis. Masa kerja pansus selama satu bulan.

“Pansus Penyelamatan Bank Salatiga tetap berjalan dan bekerja untuk mencari tahu kondisi yang sebenarnya dari Bank Salatiga yang tersandung masalah keuangan,” tandas Sudiyono.

Ia mengungkapkan, Pansus DPRD tentang penyelamatan Bank Salatiga ini selama kurang lebih 10 hari ini sudah melakukan dua tahapan yakni bertemu dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Semarang dan bertemu direksi pengawas BPR Bank Salatiga. “Kami belum mengeluarkan rekomendasi dan melaporkan ke ketua terkait kerja kami. Karena memang masih bekerja,” tandas Sudiyono.

Diketahui Pansus Penyelamatan BPR Bank Salatiga dibentuk DPRD Salatiga untuk mengetahui kondisi bank terkait butuh dan tidaknya ‘suntikan’ dana Rp 16 miliar seperti yang diusulkan tim anggaran. Namun kerja Pansus belum selesai, sudah ada kesepakatan bersama antara Walikota Salatiga dan Ketua DPRD Salatiga dimediatori oleh Kepala Kejari Salatiga. Akhirnya penyertaan modal ke Bank Salatiga disetujui. (Sus)

BERITA REKOMENDASI