Pasangan Ali Nurudin dan Yekti Handayani Daftar ke KPU Kendal

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRJOGJA.com – Pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati di hari kedua pasangan Ali Nurudin dan Yekti Handayani mendaftar di KPU Kendal Sabtu (5/9). Dengan menggunakan jip terbuka, Paslon yang menggunakan nama Nurani diiringi para pendukung dan partai pengusung dari Kantor DPC PKB Kendal ke Kantor KPU Kendal.

Sambai di kantor KPU sesuai dengan protokol kesehatan karena masih dalam pandemi covid para pendukung dan partai pengusung dibatasi. Koalisi partai ini terbentuk pada waktu menjelang akhir pendaftaran, karena sebelumnya PKB bisa mencalonkan sendiri.

Ketua DPC Nasdem Kendal Siswanto mengatakan pihaknya masih menunggu koalisi dengan Gerindra untuk mengusung petahana namun hingga pendaftaran dibuka belum ada keputusan pasti. “Kami menjatuhkan pilihan kepada PKB dan bahkan mendapatkan porsi calon wakil bupati, tentunya kami wajib memenangkan,”ujar Siswanto.

Sementara itu hal yang sama jiga dikatakan Sekretaria DPD Gerindra Jateng Sriyanto Saputro. “Kader terbaik Gerindra tidak bisa maju karena tidak cukup kursi untuk mengajukan Paslon Bupati dan Wakil Bupati dan DPP menjatuhkan pilihan ke Ustad Ali dan Yekti Handayani karena mereka berdua mempunyai komitmem melanjutkan Bupati sebelumnya,”ujat Sriyanto.

Sementara pendaftaran berlangsung lancar karena semua persyaratan terpenuhi. Nurani di dukung tiga partai pengising dengan jumlah kursi 18 dan terpenuhi.

Ketua KPU Kendal Hevy Indah Oktaria mengatakan secara berkas terpenuhi namun demikian ada waktu perbaikan. “Kami masih memberikan waktu perbaikan apabila ada ketidaksesuaian,”ujar Hevy. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI